Alur MIKiR (Mengalami, Interaksi, Komunikasi, dan Refleksi) dalam Pembelajaran Matematika di Masa Pandemi Corona-19
Alur MIKiR (M engalami , I nteraksi , K omunikas i, dan R efleksi ) dalam Pembelajaran Matematika di Masa Pandemi Corona-19 Siswa Kelas I SDN 4 Sirnajaya Wiwin Nurwaeni, S.Pd CGP Kabupaten Garut SDN 4 Sirnajaya (201512024009) A. Latar Belakang Aksi nyata yang dilaksanakan berdasarkan pada hal-hal yang terjadi pada CGP mengenai proses pembelajaran di masa Pandemi Corona-19 di kelas yang diampu. Hal tersebut berkaitan dengan pemahaman terhadap pentingnya siswa sebagai tujuan utama dalam proses menuntun dalam proses pembelajaran, dan mengarahkan siswa menuju keterampilan abad 21 dan karakter pelajar pancasila melalui penerapan alur belajar MIKiR, dalam proses pembelajaran yang dilaksanakan secara luring dengan teknik guru kunjung (Jarunjung) atau pelaksanaan pembelajaran dengan kelompok kecil yang terdiri dari 3 orang perkelompok, dan kelas I untuk tahun ini ada 6 kelompok kecil. Tujuan dalam pelaksanaan aksi nyata ini adalah meningkatkan kemampuan siswa dalam
Komentar
Posting Komentar